Jurnal Fakultas Ekonomi : OPTIMAL
Vol 15 No 2 (2021): Optimal: Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan

Analisis Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen yang Berimplikasi pada Loyalitas Pelanggan Gofood di Kota Bekasi

Budi Indrawati (Unknown)
Murti Wijayanti (Unknown)
Triana Yuniarti (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Adanya GoFood, membuat pekerjaan menjadi lebih efisien, karena masyarakat dapat memperoleh makanan yang diinginkan melalui handphone dimanapun berada, baik di rumah, maupun di luar rumah. Dari kualitas layanan yang dapat memenuhi keinginan dan harapan serta kepercayaan, akan berdampak kepada terciptanya kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Layanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Kepuasan Pelanggan yang berimplikasi pada Loyalitas Pelanggan GoFood di Kota Bekasi. Penelitian kuantitatif dengan pengolahan data Smart PLS 3. Sampel yang digunakan 100 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian dan kesimpulan menunjukkan bahwa ada pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Kepuasan Pelanggan; ada pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas pelanggan; Kepuasan Pelanggan memediasi antara Kualitas Layanan dan Loyalitas Pelanggan; Kualitas Layanan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan tidak memediasi antara Kepercayaan Konsumen dan Loyalitas Pelanggan. Hasil penelitian dapat menjadi masukan bagi manajemen GoFood dan mitra GoFood.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

optimal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Optimal: Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan adalah jurnal ilmiah yang bertujuan memajukan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi, manajemen, dan kewirausahaan. Artikel yang dimuat berasal dari hasil penelitian adaptasi ilmu dan hasil pemikiran dari perkembangan ilmu yang dimaksud. ...