Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan penjualan pada salah satu usaha laundry yaitu Brillian Laundry. Strategi pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan marketing mix 4P(Bauran Pemasaran) yaitu Produk, Place, Price dan Promotion. Hasil penelitn menunjukkan bahwa Strategi-strategi yang dilakukan oleh Briliant Laundry awalnya menganalisa apa yang menjadi kebutuhan pasar kemudian memberikan proses pelayanan yang baik sehingga menarik pelanggan, memberikan tarif yang sesuai dengan keinginan konsumen lalu menyediakan tempat yang cukup strategis dan menggunakan sumber daya manusaia yang cukup terampil di bidangnya sehingga menambah daya tarik konsumen juga menyiapkan alat penunjang agar lebih memaksimalkan produk jasa yang ditawarkan dan juga melakukan promosi seperi di sosial media. Dalam menjalankan usaha juga pasti akan mengalami ancaman yang akan di khawtirkan kedepannya seperti kelalaian yang bisa mengakibatkan turusnnya kepercayaan pelanggan. Dari beberapa cara pemasaran jasa, dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan yang di berikan kepada konsumen menjadi pemasaran paling tepat bagi bisnis jasa.
Copyrights © 2021