BISMA Cendekia
Vol. 2 No. 3 (2022): BISMA Cendekia - Mei 2022

E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian : (Studi pada Pengguna Tokopedia di Politeknik Cendana, Medan)

Khanady, Kenneth (Unknown)
Susanto, Susanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dimana populasi dalam adalah mahasiswa angkatan 2018 dan 2019 Politeknik Cendana, Medan sebanyak 293 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 170 orang yang dihitung menggunakan rumus Slovin. Metode analisis data yang digunakan adalah uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji koefisien regresi linear sederhadan dan uji z sebagai pengujian hipotesis. Hasil analisis uji korelasi memperoleh nilai 0,568 yang berarti e-service quality memiliki hubungan yang searah terhadap keputusan pembelian. Pada hasil uji koefisien determinasi, e-service quality memiliki pengaruh sebesar 32,3% terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya dipengaruhi oleh factor-faktor yang tidak disebutkan di dalam penelitian ini. Dan dari hasil pengujian hipotesis, diperoleh hasil bahwasannya e-service quality berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Politeknik Cendana, Medan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bisma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus and Scope An objective of the BISMA Cendekia Journal is to promote the wide dissemination of the results of systematic scholarly inquiries into the broad field of business research. The BISMA Cendekia is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of business ...