Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dimana populasi dalam adalah mahasiswa angkatan 2018 dan 2019 Politeknik Cendana, Medan sebanyak 293 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 170 orang yang dihitung menggunakan rumus Slovin. Metode analisis data yang digunakan adalah uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji koefisien regresi linear sederhadan dan uji z sebagai pengujian hipotesis. Hasil analisis uji korelasi memperoleh nilai 0,568 yang berarti e-service quality memiliki hubungan yang searah terhadap keputusan pembelian. Pada hasil uji koefisien determinasi, e-service quality memiliki pengaruh sebesar 32,3% terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya dipengaruhi oleh factor-faktor yang tidak disebutkan di dalam penelitian ini. Dan dari hasil pengujian hipotesis, diperoleh hasil bahwasannya e-service quality berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Politeknik Cendana, Medan.
Copyrights © 2022