Penelitian dilatarbelakangi oleh adanya pandemi covid’19 yang menjadi hambatan perusahaan dalam memasarkan produk yang diproduksi. Haerann Coffeshop merupakan salah satu kedai kopi yang masih bersifat konvensional atau offline dalam pemasarannya, sehingga pelanggan hanya bisa melihat menu dan melakukan pemesanan dengan datang langsung ke coffeeshop. Website merupakan salah satu teknologi komunikasi dan informasi yang menjadi pendukung dari segi proses pemasaran hingga penyebaran informasi kepada masyarakat dengan cepat dan mengefisienkan biaya pemasaran bagi perusahaan saat ini, terutama pada usaha di bidang kuliner. Tujuan penelitian ini adalah membuat website Haerann Coffeeshop  untuk memberikan informasi mengenai menu secara online dan memudahkan pelanggan untuk melakukan pemesanan secara online. Metode yang digunakan adalah System Development Life Cycle (SDLC). Pembuatan website dibuat dengan menggunakan PHP dan database MySQL. Website Haerann Coffeeshop Menggunakan PHP dan MySQL dapat diakses melalui alamat URL https://HaerannCoffeeshop.paguyubantsm.com. Pada hasil uji coba website dapat disimpulkan bahwa halaman pada website Haerann Coffeeshop dapat berjalan dengan baik pada beberapa macam web browser dan untuk kecepatan yang optimal dengan menggunakan web browser Google Chrome.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022