Aktivitas olahraga saat ini merupakan salah satu kegiatan menyalurkan hobi. Salah satu olahraga yang banyak digemari terutama oleh masyarakat di Indonesia adalah Badminton. Olahraga badminton dirasa cukup efisien karena tidak membutuhkan banyak peralatan. Lapangan yang digunakan untuk bermain badminton juga sudah banyak jasa penyewaannya. Kegiatan sewa lapangan saat ini dilakukan secara manual di banyak GOR sehingga dinilai kurang efisien karena penyewa harus datang ke tempat untuk dapat menyewa, dan jika lapangan sudah penuh (full booked) maka penyewa pulang dengan tangan hampa. Seiring berkembangnya teknologi , banyak kegiatan yang dilakukan secara digital agar menjadi lebih efisien. Oleh karena itu, penulis merancang Aplikasi Sewa Lapangan Badminton Berbasis Web. Rancangan aplikasi ini diharapkan dapat diimplementasikan ke depannya menggunakan metode penelitian System Life Cycle Development (SDLC) dalam pembuatannya. Website tersebut telah berhasil dibuat berdasarkan rancangan yang telah dibuat. Kemudian, pengujian dengan menggunakan metode Black-Box Testing. Hasil penelitian yang didapat bahwa aplikasi ini dapat berjalan dengan baik dan layak digunakan.
Copyrights © 2022