Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek, brand awareness, brand ambassador, harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pada konsumen yang menggunakan Marketplace Shopee. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan data primer kuantitatif, tahap uji yang dilakukan adalah : Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Confirmatory Factor Analysis (CFA), Uji Kesesuaian Model dan Uji Hipotesis. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner, dan data valid yang berhasil dikumpulkan sebanyak 250 responden. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen pengguna Marketplace Shopee. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat bantu pengujian yang digunakan adalah Amos 24 dengan metode analisis data yaitu Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek, brand awareness, brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Marketplace Shopee. Sedangkan variabel harga dan kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Marketplace Shopee.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022