Jurnal Keuangan dan Akuntansi Terapan (KUAT)
Vol 1 No 1 (2019): Edisi Maret

MENGEMBANGKAN UKM MELALUI PELATIHAN INTERNET MARKETING DI KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG

Mira Veranita (Administrasi Bisnis, Politeknik Piksi Ganesha)
Yuda Syahidin (Sistem Informasi, Politeknik Piksi Ganesha)
Gunardi Gunardi (Komputer Akuntansi, Politeknik Piksi Ganesha)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2018

Abstract

Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia, memiliki peran penting dalam pertumbuhan eknomi dan penyerapan tenaga kerja. Selain itu, UKM juga memiliki keunggulan lain yaitu memiliki kecepatan inovasi, memiliki fleksibilitas dan biaya operasional yang rendah. Namun dalam perkembangannya, UKM di Indonesia juga mengalami berbagai permasalahan, antara lain hambatan dalam pemasaran yaitu kesulitan memperkenalkan produk-produknya dan memperluas area pemasaran, khususnya dengan memanfaatkan teknologi Internet Marketing. Untuk mengatasi masalah tersebut, telah diselenggarakan Pelatihan Internet Marketing bagi UKM di Kecamatan Lengkong Kota Bandung, yang memperkenalkan peserta pada pengertian, manfaat, metode, strategi, teknik dan lingkungan Internet marketing dengan memanfaatkan Medsos, Blog, Mesin Pencari, Market Place dan Video marketing. Setelah Pelatihan ini dilaksanakan, diharapkan UKM meningkat pengetahuan dan kesadarannya tentang pentingnya Internet Marketing, dan memanfaatkannya dalam pengembangan pemasaran produknya.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

KUAT

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Keuangan dan Akuntansi Terapan (KUAT) dengan P-ISSN 2684-8120, e-ISSN 2686-1143 merupakan jurnal nasional yang diterbitkan dua kali setahun pada bulan Maret dan November oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Politeknik Keuangan Negara STAN. Jumlah artikel dalam jurnal ini ...