Abstract: This study aims to determine the effect of self-efficacy and entrepreneurship education on student entrepreneurial intentions. The method used was a survey method using a questionnaire, which was tested by validity and reliability tests, to collect research data. Respondents who were the sample of the study were 125 students. The sampling technique used was purposive sampling method using several predetermined criteria. Data analysis using multiple linear regression analysis. The results showed that, partially self-efficacy has a positive and significant effect on student entrepreneurial intentions, as well as entrepreneurship education has a positive and significant effect on student entrepreneurial intentions. In addition, self-efficacy and entrepreneurship education simultaneously have a positive and significant effect on student entrepreneurial intentions..Keywords: College Student; Education; Entrepreneurship; Intention; Self-efficacy.Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri dan pendidikan kewirausahaan terhadap intensi kewirausahaan mahasiswa. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan kuesioner, yang diuji dengan uji validitas dan reliabiitas, untuk mengumpulkan data penelitian. Responden yang menjadi sampel penelitian yang sebanyak 125 mahasiswa. Teknik penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan beberapa kriteria yang telah ditentukan. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara parsial efikasi diri memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap intensi kewirausahaan mahasiswa, demikian halnya pendidikan kewirausahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi kewirausahaan mahasiswa,. Selain itu, efikasi diri dan pendidikan kewirausahaan secara simulta berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi kewirausahaan mahasiswa..Katakunci: Efikasi diri; Intensi; Kewirausahaan; Mahasiswa; Pendidikan.
Copyrights © 2021