El-Aswaq
Vol 1, No 1 (2020): El-Aswaq

Industry Kosmetik Halal Sebagai Trend Global Market ( Study Fenomenologis pada Mahasiswi Muslimah Universitas Islam Malang )

Farizka Ananda Safitri (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)
Dewi Hurwardani (Unknown)
Khairun Nisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2020

Abstract

Indonesia saat ini menjadi negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam.Maka, dengan besarnya potensi jumlah penduduk muslim yang ada, industri halal dapatmenjadi salah satu potensi penggerak ekonomi di Indonesia. Sehingga, industri halalseperti kosmetik bukan hanya untuk mempercantik diri akan tetapi kehalalan barang yangakan di konsumsi juga di pertimbangkan. Memang kosmetik bukan sesuatu yang bisadimakan tetapi apabila kosmetik tersebut mengandung barang najis maka akanmenghalangi aktifitas ibadah yang dilakukan sehari-hari. Maka tidak menutupkemungkinan bahwa kosmetik halal sekarang ini sudah menjadi bagian dari gaya hidupyang mulai disemarakkan. Industri kosmetik halal di Indonesia juga sudah mempengaruhipertumbuhan dan perkembangan di kancah pasar global. Dengan demikian Indonesiadiharapkan dapat menjelma sebagai pusat industri halal di dunia. Adapun dalam jurnal iniakan membahas fenomenologis penggunaan kosmetik halal pada mahasiswi Muslimah diUniversitas Islam Malang mengenai industri kosmetik halal dengan metode analisis datadeskriptif dengan menggunakan data kuesioner dan wawancara.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

laswq

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The scope of El-Aswaq are limited to islamic economics, islamic banking and finance, islamic economic management, islamic economics law, management Zakat, Infaq, Shodaqoh, and Waqf, islamic entrepreneurship and business, islamic economics thought, islamic insurance, islamic ...