El-Aswaq
Vol 3, No 1 (2022): Vol 3, No 1 (2022) : El-Aswaq

PENGARUH ONLINE REVIEW YOUTUBE, LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN SAMYANG (Studi Kasus Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang)

Fitri Ayu Lestari (Universitas Islam Malang)
Dwiyani Sudaryanti (Unknown)
Junaidi Junaidi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Online Review Youtube, Labelisasi Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Samyang (Studi Kasus Mahasiswa FEB UNISMA). Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa FEB Universitas Islam malang yang pernah mengkonsumsi atau membeli produk mie instan Samyang sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 97 responden dan menggunakan teknik Purposive sampling dengan kriteria antara lain: (1) Nama; (2) Jenis Kelamin; (3) Jurusan; (4) Angkatan; (5) Pernah membeli dan mengkonsumsi mie isntan Samyang. Pada penelitian ini menggunakan koesioner angket untuk mengumpulkan data responden. Pada penelitian ini menggunakan Teknik Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji T dan Uji F dan koefesien Determimasi untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh hasil bahwa secara parsial online review youtube tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie instan Samyang. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel Labelisasi Halal tidak signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan Samyang. Hasil penelitian ini variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan Samyang. Secara simultan diketahui bahwa online review youtube, labelisasi halal dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mie instan Samyang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

laswq

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The scope of El-Aswaq are limited to islamic economics, islamic banking and finance, islamic economic management, islamic economics law, management Zakat, Infaq, Shodaqoh, and Waqf, islamic entrepreneurship and business, islamic economics thought, islamic insurance, islamic ...