Sebuah Lembaga Pendidikan saat ini sangat membutuhkan peran dari media sosial dalam menunjang kegiatan promosinya khususnya pada Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubatdi’in yang beralamat di Jl. Aria Jaya Santika Pasir Nangka, Kabupaten Tangerang. Saat ini memiliki Jenjang Pendidikan mulai dari Taman kanak-kanak Qur’an (TKQ), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA). Tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk mempromosikan Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA), agar dapat meningkatkan jumlah penerimaan setiap tahunnya. Kendala yang dihadapi yaitu, media yang digunakan sebelumnya hanya berupa spanduk, brosur, serta belum memiliki video profile, sehingga kurang efektif dan kurang menarik secara visualisasi. Selain itu sejak adanya pandemic covid-19 juga mengalami penurunan jumlah pendaftar, untuk itu dibutuhkan strategi pemasaran yaitu video profile, sebagai penunjang promosinya. Metode penelitiannya yaitu, pengumpulan data, video ini dibuat dengan software Adobe After Effect pro CC 2020, Adobe Premiere pro CC 2020 dan Adobe Photoshop pro CC 2020 dan Konsep Produksi Media (KPM). Penelitian ini menghasilkan sebuah rancangan video profil pesantren, untuk membantu dalam kegiatan pemasaran, dan identitas pesantren dikenal lebih luas.
Copyrights © 2022