ICIT (Innovative Creative and Information Technology) Journal
Vol 8 No 2 (2022): Agustus 2022

Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Customer Relationship Management Perusahaan Air Minum Daerah Berbasis Website

Anna Fitria (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2022

Abstract

roses meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap produk perusahaan daerah air minum (PDAM) menjadi fokus utama agar setiap laporan dari pelanggan melalui call center dapatterlayani dengan baik dan terlaporkan oleh pekerja lapangan dengan baik sehingga perusahaan jasa ini harus memikirkan strategi yang tepat, salah satunya dengan mencoba memperbaiki proses bisnis dalam pelayanan pelanggan dengan menggunakan sistem informasi untuk pengelolaan pekerjaan berbasis Web Service adalah Customer Relationship Management. Dalam hal ini akan dilakukan analisa dan perancangan Sistem Informasi yang menggunakan platform mobile yang akan menjadi solusi dari pengembangan proses bisnis perusahaan daerah air minum (PDAM). Metode penelitian yang gunakan meliputi analisis masalah, analisis kebutuhan dan perancangan sistem. Alat bantu yang digunakan pada tahap analis sistem adalah Use Case Diagram, sedangkan pada tahap Perancangan menggunakan sistem menggunakan DFD, ERD, dan rancangan tampilan aplikasi menggunakan storyboard. Kata Kunci : Call Center, Web service, Customer Relationship Management, PDAM

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

icit

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

ICIT (Innovative Creative and Information Technology) Journal adalah wadah publikasi ilmiah dalam bidang riset Business Intelligence (BI), bidang riset Information Engineering dan bidang riset TIK secara umum bagi Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana Magister Teknik Informatika (MTI) dan juga artikel ...