Pengabdian masyarakat ini berfokus pada pengemudi ojek online  perempuan serta anggota Koperasi Srikandi Roda Jatim yang berdomisili di Surabaya. Permasalahan yang dihadapi adalah pemasaran produk yang digunakan masih konvensional, selain itu pada akun media sosial yang dimiliki koperasi, konten dan tampilan foto produk masing-masing penjual tidak menarik.  Pengabdian masyarakat ini dirancang untuk memberikan workshop pemasaran digital tentang memotret produk menggunakan gawai (smartphone) mereka. Workshop yang diikuti oleh 25 pengemudi ojek online perempuan ini berlangsung dengan menggunakan metode learning by doing dengan tipe DORA (Doing, Observation, Reflection and Action). Pada pelaksanaannya, diawali dengan penyampaian materi tentang pemasaran digital diikuti praktika evaluasi penggunaan media sosial yang telah dimanfaatkan oleh peserta sebelum workshop. Selanjutnya penyampaian materi foto produk melalui gawai sekaligus praktika secara berkelompok dengan obyek produk usaha sendiri.  Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mitra untuk melakukan pemasaran digital dan memaksimalkan gawai yang mereka miliki untuk mendukung pemasaran bisnisnya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022