KADIKMA
Vol 5, No 1: April 2014

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 1 MUMBULSARI JEMBER PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DENGAN MODEL REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING) TAHUN 2012/2013

Muslika, M. ( FKIP UNEJ)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2015

Abstract

Abstrak. Upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah dengan mewujudkan pembelajaran yang dapat memberikan pengalaman pada siswa secara holistik-kontekstual menuju transformasi pengalaman yang ilmiah pada diri siswa. Suatu pembelajaran hendaknya menekankan pada hubungan yang harmonis antara belajar, bekerja, dan aktivitas belajar lainnya dalam menciptakan atau menemukan pengetahuan yang dicari. Berdasarkan hal tersebut maka dilakukan penelitian tentang pembelajaran yang mengintegrasikan pengalaman awal siswa dengan pengalaman saintifik, yaitu dengan menggunakan pembelajaran kontekstual melalui model REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring) untuk meningkatkan hasil belajar Siswa Kelas VIIC SMP Negeri 1 Mumbulsari Jember Mata Pelajaran Matematika Materi Aritmatika Sosial. Kata Kunci : REACT, Hasil Belajar

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

kadikma

Publisher

Subject

Mathematics

Description

KadikmA (p-ISSN: 2085-0662 dan e-ISSN: 2686-3243) adalah jurnal nasional bidang Matematika dan Pendidikan Matematika yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, FKIP, Universitas Jember. Kadikma terbit 3 kali dalam setahun pada bulan April, Agustus dan Desember. Jurnal Matematika dan ...