Jurnal Administrasi Bisnis


MINAT MAHASISWA BERWIRAUSAHA ONLINE (Studi Kasus Mahasiswa Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar)

Nurafni Ayu Lestari Amrul (Universitas Negeri Makassar)
Haedar Akib (Universitas Negeri Makassar)
Risma Niswaty (Universitas Negeri Makassar)
Muh Guntur (Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Darwis (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui intensitas Minat Mahasiswa Berwirausaha Online (Studi Kasus Mahasiswa Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar). Adapun informan dalam penelitian ini adalah 5 mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Teknik pengumpulan data melalui metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan data condensation (kondensasi data), data display (penyajian data), conclusion drawing / verification (pengambilan kesimpulan). Dalam mendeskripsikan hasil penelitian digunakan indikator-indikator yang dapat mempengaruhi minat mahasiswa dalam berwirausaha online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat mahasiswa terhadap wirausaha online dengan adanya akan ekspektasi pendapatan lebih besar yang diperoleh dari bisnis, akan minat mahasiswa yang dapat diperoleh dalam lingkungan keluarga atau masyarakat demikian pula dengan anggota keluarga yang lain agar timbul rasa tanggung jawab, faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa akan pendidikan yang diperoleh selama perkuliahan, dan faktor lain pengaruh minat mahasiswa adalah motivasi berwirausaha pada mahasiswa yang bersangkutan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis bertujuan untuk mempertajam ide bisnis dengan bidang keilmuan administrasi bisnis, ekonomi, manajemen, kewirausahaan, pemasaran dan pengembangan sumber daya ...