JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI (JIMS)
Vol 7, No 2 (2021): JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI

Pengaruh Faktor Lingkungan Dan Strategi Pemasaran Terhadap Kinerja Pemasaran Pada UMKM Di Lampung Barat

Neli Anggraini (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2022

Abstract

Faktor lingkungan dan strategi pemasaran merupakan salah satu untuk mengukur keberhasilan sebuah usaha karena merupakan variabel ini diyakini mampu untuk meningkatkan kinerja pemasaran pada pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor lingkungan dan strategi pemasaran terhadap kinerja pemasaran pada UMKM. Dan untuk pengumpulan data melalui kuesioner yang disebar kepada responden. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 Responden. Uji Statistik dilakukan dengan menggunakan Smart PLS 3, dari dua hipotesis yang diajukan satu faktor lingkungan yang berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran, dan yang kedua strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Kata kunci : Faktor Lingkungan dan Strategi Pemasaran Terhadap Kinerja Pemasaran

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIMS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The publication of the Saburai Management Science Journal (JIMS) is aimed at - Encouraging the development - ...