JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI (JIMS)
Vol 7, No 1 (2021): JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN KFC LAMPUNG

Mutiara Zahara (UIN Raden Intan Lampung)
Nando Andreansyah (UIN Raden Intan Lampung)
Rela Wati (UIN Raden Intan Lampung)
Vicky F Sanjaya (UIN Raden Intan Lampung)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2021

Abstract

ABSTRACTThis study aims to determine the effect of service quality and product quality on consumer satisfaction at KFC Lampung Restaurant. This type of quantitative research with a sample of 92 respondents through purposive sampling method. The data collection technique used a questionnaire. Validity and reliability tests and statistical tests were carried out using the PLS application-based method. The research results obtained indicate that service quality and product quality have a significant effect on consumer satisfaction at KFC Lampung Restaurant.Keywords : Service Quality, Product Quality, and Customer Satisfaction.ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasaan konsumen pada Restoran KFC Lampung. Jenis penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 92 responden melalui metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas dan reliabilitas serta uji statistic dilakukan dengan menggunakan metode berbasis aplikasi PLS. Perolehan hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan konsumen pada Restoran KFC Lampung.Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kepuasan Konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIMS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The publication of the Saburai Management Science Journal (JIMS) is aimed at - Encouraging the development - ...