Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 2 No 1 (2014): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi - Maret

ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PELANGGAN PEMAKAI FASILITAS DI PT ERATEL MEDIA DISTRINDO

Andi Sulaiman (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2014

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan menganalisis dan membuktikan apakah variabel-variabel yang ada dari bauran pemasaran seperti variabel produk, harga, tempat/distribusi, promosi dan kelompok referensi mempengaruhi pelanggan pemakai fasilitas dari PT Eratel Media Distrindo. Menurut metode yang digunakan, jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara kuesioner dan wawancara. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Jumlah pelanggan yang diambil sebagai sampel adalah sebanyak 278 orang pelanggan di PT. Eratel Media Distrindo. Analisisis regresi linear berganda digunakan untuk mengetahui apakah pengaruh variabel-variabel yang ada dari bauran pemasaran seperti variabel produk, harga, tempat/distribusi, promosi dan kelompok referensi berpengaruh signifikan terhadap pelanggan pemakai fasilitas dari PT. Eratel Media Distrindo. Hasil analisis data adalah bahwa lima variabel yang terdiri dari variabel produk, harga, tempat/distribusi, promosi dan kelompok referensi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap pelanggan pemakai fasilitas di PT. Eratel Media Distrindo. Kata Kunci: bauran pemasaran, pelangganKata Kunci: bauran pemasaran, pelanggan

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jbma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JBMA ( Jurnal Bisnis, Manajemen dan Akuntansi ) merupakan jurnal ilmiah berkala yang terbit dua kali dalam setahun, Tujuan utama JBMA adalah untuk mendiseminasikan artikel ilmiyah dalam bidang Bisnis, Manajemen dan Akuntansi. Redaksi menerima artikel artikel ilmiyah yang belum pernah di publikasikan ...