Masyrif : Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen
Vol 3, No 1 (2022): Masyrif : Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN STUDI PUSKESMAS KARANG PENANG KABUPATEN SAMPANG

Moh Herman Djaja (Universitas Madura)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakian sampel sebanyak 82 responden, yang diambil dari populasi penelitian. Lokasi penelitian berada di Puskesmas Karang Penang, Kabupaten Sampang. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. alat uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian ini berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisi menggunakan teknik regresi berganda.Hasil menunjukan ada pengaruh secara signifikan antara variabel kualitas pelayanan dan keperercayaan terhadap loyalitas pada konsumen Puskesmas Karang Penang, Kabupaten Sampang sedangkan variabel yang paling dominan adalah variabel kualitas pelayanan.Nilai koefisien diterminan (R Square) diperoleh 0,770 hal ini bahwa loyalitas dapat dijelaskan oleh kedua variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan sebesar 77,0% sedangkan sisanya 23,0% dipengaruhi oleh factor atau indikator lain yang tidak dimasuikan dalam penelitan ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

masyrif

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Masyrif : Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen published since June 2020 by the Faculty of Economics and Islamic Business, Insitut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan. Contains articles drawn from research in Economics and Business Management, published twice in June and ...