Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Bandar Lampung merupakan organisasi pelayanan publik yang menuntut pegawainya bekerja secara profesional, maka pegawai harus memahami tugas kerja agar dapat menghasilkan kualitas pelayanan dan mencapai tujuan organisasi. Hipotesis penelitian ini adalah ada pengaruh pemahaman tugas kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung menggunakan metode analisis kualitatif dan kuantitatif, dengan melibatkan 40 orang pegawai sebagai responden. Hasil analisis kuantitatif diperoleh persamaan regresi Y=11630 + 0,722X menunjukkan pemahaman tugas kerja pegawai tergolong baik (0,722), nilai KP = 83 % memberikan arti bahwa besarnya perubahan yang terjadi pada kinerja pegawai yang diakibatkan adanya perubahan pemahaman pegawai tentang tugas kerja pegawai sebesar 83 % , hasil uji t ( uji hipotesis ) t = 13,616 hasil tersebut membuktikan bahwa kinerja pegawai dapat ditingkatkan melalui peningkatan pemahaman pegawai tentang tugas kerja. Hasil analisis kualitatif tanggapan responden terhadap pemahaman tugas kerja tergolong baik sebesar 77 % , tanggapan terhadap kinerja pegawai sebesar 74 %. Hasil penelitian menunjukkan pemahaman tugas kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung.
Copyrights © 2019