Journal of Mandalika Review
Vol. 1 No. 1 (2022): Journal of Mandalika Review

Strategi Pemasaran Digital Marketing untuk meningkatkan jumlah Penjualan Paket Wisata Lombok: Studi kasus: Tiara Sentosa Tours & Travels

Siti Rizky Amanda (Politeknik Pariwisata Lombok)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2022

Abstract

Latar Belakang: Keberhasilan pariwisata sebagai industri unggulan di Indonesia, ditambah dengan keindahan alam, kekayaan adat dan budaya, serta dukungan moral masyarakat Indonesia yang selalu memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang berkunjung ke Indonesia, memungkinkan untuk mengembangkan Indonesia menjadi negara tujuan wisata kelas dunia. Metode: Penulisan penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian di analisis menggunakan analisis reduksi data, kemudian penyajian data dan penarikan kesimpulan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Digital Marketing yang dilakukan oleh Tiara Sentosa Tours & Travels untuk meningkatkan jumlah penjualan paket wisata Lombok Tour 03 Hari 02 Malam di Tiara Sentosa Tours & Travels Findings: Berdasarkan hasil pembahasan yang telah di jelaskan melalui analisis reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan tentang strategi Digital Marketing yang digunakan oleh Tiara Sentosa Tours & Travels dalam memasarkan paket wisata Lombok Tour 03 Hari 02 Malam adalah website dan media sosial. Conclusion: Berdasarkan hasil penelitian yang telah diselesaikan dan pembahasan mengenai strategi pemasaran digital marketing untuk meningkatkan jumlah penjualan paket wisata lombok tour 03 Hari 02 Malam di Tiara Sentosa Tours & Travels dan dengan menyertakan teori bauran pemasaran 4P, maka peneliti telah mengetahui strategi digital marketing yang digunakan oleh Tiara Sentosa Tours & Travels. Tiara Sentosa Tours & Travels memiliki dua (2) strategi Digital Marketing yang digunakan. Strategi Digital Marketing yang dimaksut adalah website dan media sosial. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka peneliti menarik kesimpulan bahwa strategi digital marketing yang selama ini digunakan oleh perusahaan terbukti dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mandalika

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Journal of Mandalika Review is the leading national journal for all those concerned with Destination Management, food and beverage development products and services, hospitality, creative economics, Moslem Friendly tourism, and travel. The journal takes an interdisciplinary approach and includes the ...