Jurnal Egaliter
Vol 1, No 1 (2017): Jurnal Egaliter, Volume 1 No. 1 Juli 2017

KORELASI IKLAN POLITIK PARTAI PERINDO DI MEDIA MNC TERHADAP PERSEPSI TENTANG PENCITRAAN POLITIK PADA MASYARAKAT DUSUN JANGGLENGAN KECAMATAN BANDUNGAN




Article Info

Publish Date
01 Jul 2017

Abstract

Komunikasi politik melalui media massa terutama televisi mempunyai kemampuan untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mencakup khalayak yang sangat luas. Hary Tanoesoedibjo, pemilikMNC dan Ketua Partai Perindomenggunakan media MNC yang ia miliki untuk beriklan politik. Iklan politik tersebut dikhawatirkan memberi persepsi-persepsi tertentu di mata masyarakat seperti pencitraan ataupun dampak-dampak lainnya.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi iklan politik Partai Perindo di Media MNC terhadap persepsi tentang pencitraan politik pada masyarakat Dusun JangglenganKecamatan Bandungan.Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan melakukan observasi langsung kepada responden yang menjadi objek penelitian.Tipe penelitian yang dilakukan penulis adalah deskriptif kuantitatif dimana metode ini melukiskan secara sistematis fakta untuk karakteristik populasi tertentu secara faktual dan cermat.Keywords: Komunikasi Politik, Persepsi, Pencitraan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

egr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Majalah ilmiah Egaliter memiliki latar belakang disiplin ilmu komunikasi dan Kehumasan dengan konten tentang proses interaksi untuk menuju pemahaman sebuah konsep demi tujuan perkembangan hubungan yang lebih baik. Akan terbit secara berkala, berisi hasil penelitian dari para pemerhati dalam proses ...