Jurnal Komunikasi Islam dan Kehumasan
Vol 5 No 2 (2021): Jurnal Komunikasi Islam dan Kehumasan (JKPI)

IMPLIKASI APLIKASI E COMMERCE SEBAGAI SITUS BELANJA ONLINE TERHADAP PRILAKU KONSUMTIF

Fifi Hasmawati (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang))



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini mmelihat implikasi Pengaruh Penggunaan Aplikasi e commer Sebagai Situs Belanja Online terhadap Perilaku Konsumtif, Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, Sampel yang digunakan berdasarkan teknik Proportionate Random Sampling adalah sebanyak 54 pengguna e commerce dalam berbelanja, data yang diperoleh dianalisis menggunakan rumus TSR dan Korelasi Rank Spearman. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Model Use and Gatifications. Hasil dari penelitian yang dilakukan terhadap 54 orang responden ini menunjukan bahwa 57,4% responden mengimplikasi penggunaan aplikasi e commerce dalam pembelanjaann dan 67,8% responden memiliki pengaruh konsumtif terhadap prilaku mereka. Maka peneliti menemukan k bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan aplikasi e commerce terhadap perilaku konsumtif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JKPI

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Komuniksi Islam dan Kehumasan (JKPI) terbit sejak tahun 2017. Terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember oleh Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan nomor ISSN: 2621-9492, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil ...