Jurnal Sains Manajemen
Vol 4 No 2 (2022): Jurnal Sains Manajemen

PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN PADA HARIAN UMUM PIKIRAN RAKYAT MELALUI DIGITAL MARKETING DAN CITRA MEREK

Tsya Erika (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Ani Solihat (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Andry Trijumansyah (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Djunarto (Universitas Jakarta)
Kurnia Budhy Scorita (Universitas Islam As-Syafi’iyah)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2022

Abstract

Era globalisasi ini hampir merubah bentuk penyajian media informasi, informasi pada masa kini disajikan tidak hanya dalam bentuk tercetak namun disajikan juga dalam berbagai media atau bentuk elektronik yang dapat di akses melalui jaringan internet. Sampai saat ini zaman konvensional telah berubah menjadi digital yang mengakibatkan loyalitas pelanggan pada media cetak menurun dan persaingan dalam internet meningkat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Digital Marketing dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan pada Harian Umum Pikiran Rakyat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif Deskriptif dan Verifikatif, dengan jumlah responden 100 dan menggunakan teknik sampling insidental. Adapun teknik pengambilan data berupa observasi,, kuesioner, studi kepustakaan dan data primer. Hasil penelitian ini secara parsial digital marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara simultan digital marketing dan citra merek berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Harian Umum Pikiran Rakyat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jsm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Sain Manajemen merupakan Jurnal yang bertujuan untuk mewadahi semua informasi hasil penelitian, telaah pustaka, makalah teknis, dan kajian buku, dari berbagai cabang Ekonomi dan Manajemen. Diharapkan dengan adanya wadah penerbitan ini dapat berkontribusi dalam penyampaian informasi ilmiah ...