Jurnal Ekonomi dan Bisnis (JEB)
Vol 2 No 1 (2018): Jurnal Ekonomi dan Bisnis

PASKALIS DAKHI 3. PASKALIS DAKHI, PENGARUH PERSEPSI NILAI NASABAH DAN KUALITAS PELAYANAN PERBANKAN TERHADAP MOTIVASI MENABUNG MASYARAKAT NIAS SELATAN

admin admin (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2020

Abstract

Bank Sumut merupakan bank yang memiliki jaringan operasional di wilayah Kabupaten Nias Selatan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai nasabah dan kualitas pelayanan perbankan terhadap motivasi menabung masyarakat Nias Selatan pada bank Sumut cabang Telukdalam. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan teknik penentuan sampel adalah purposive sampling, sehingga dari kurang lebih 70.000 orang populasi, sampel yang diperlukan adalah 70 orang yang terdiri dari nasabah yang tujuannya untuk menabung. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan persepsi nilai nasabah dan kualitas pelayanan perbankan berpengaruh terhadap motivasi menabung masyarakat Nias Selatan. Berdasarkan uji parsial faktor persepsi nilai nasabah dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap motivasi menabung masyarakat Nias Selatan. Sehingga dari hasil penelitian ini persepsi nilai nasabah dan kualitas pelayanan perbankan perlu diperhatikan oleh Manajemen Bank Sumut cabang Telukdalam, karena berpengaruh secara simultan maupun secara parsial terhadap motivasi menabung masyarakat Nias Selatan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis (JEB) Nias Selatan is a peer-reviewed journal. JEB Nias Selatan invites academics and researchers involved in original research in the fields of economics, management, entrepreneurship, finance and accounting to publish their scientific work at JEB Nias ...