Jurnal Pengabdian Masyarakat Hablum Minannas
Vol. 1 No. 1 (2022): Edisi bulan Maret 2022

PEMBERDAYAAN GURU MELALUI PENYULUHAN PROFESIONALISME KERJA DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN ASAHAN

Elazhari Elazhari (Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia)
Ma'mun Johari (Universitas Muhammadiyah Banten)



Article Info

Publish Date
10 Mar 2022

Abstract

Pengabdian ini dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Metode pelaksanaan yang digunakan adalah melalui kegiatan ceramah, diskusi dan tanya jawab tentang sosialisasi pemberdayaan guru melalui penyuluhan profesionalisme kerja. Acara sosialisasi ini melibatkan seluruh guru yang berada di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan untuk lebih memahamkan pentingnya profesionalisme guru dalam meningkatkan kinerja Guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Adapun hasil diskusi dalam kegiatan Sosialisasi pemberdayaan guru melalui penyuluhan profesionalisme kerja di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dapat berjalan dengan lancar. Semua peserta terlihat antusias dan merasakan manfaatnya. Keberhasilan ini ditunjukkan antara lain: (1) Para guru di Dinas Pariwisata Kota Medan yang menjadi peserta kegiatan pengabdian masyarakat ini memiliki pemahaman yang sama tentang Ímplementasi pemberdayaan guru melalui penyuluhan profesionalisme kerja. (2) Kegiatan pengabdian masyarakat di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan. (3) Akan dilakukan tahapan lanjutan setelah selesainya kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dalam rangka konsistensi berkontribusi memajukan kabupaten setempat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jhm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal PKM Hablum Minannas is a journal to managed of Yayasan Pendidikan Islam Tholabul Ilmi, for aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in education, Sains, Social, Technology and ...