EMaBi: Ekonomi Dan Manajemen Bisnis
Vol. 1 No. 2 (2022): EMaBI

Pengaruh Promosi, Ulasan Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Online Lucky Beauty Store

Anggi Supriyanto (Universitas Buddhi Dharma)
Gregorius Widiyanto (Universitas Buddhi Dharma)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2022

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, ulasan produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian online melalui marketplace pada konsumen Lucky Beauty Store. data diperoleh melalui kuesioner dengan rumus Lemeshow. Metode analis menggunakan uji asumsi klasik, uji T, uji koefisien korelasi, uji regresi linier berganda, uji F dan koefisien determinasi. Hasil analisis penelitian, analisis koefisien korelasi didapatkan nilai promosi sebesar 0,594, ulasan produk sebesar 0,722, kualitas pelayanan sebesar 0,784 sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi, ulasan produk dan kualitas pelayanan berpengaruh kuat dan positif terhadap keputusan pembelian secara online melalui pasar di Lucky Beauty Store. Analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y= 6.181 + 0.154 (X1) + 0.206(X2) + 0.506 (X3) yang berarti bahwa setiap kenaikan satu tingkat, variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh promosi sebesar 0,154, ulasab produk sebesar 0,206, kualitas layanan sebesar 0,506. Uji F model 1 diperoleh F hitung kualitas pelayanan 156.221, model 2 F hitung ulasan produk sebesar 91.479 dan model 3 promosi sebesar 64.831 dengan nilai F tabel sebesar 2,70. Nilai F hitung X1, X2 dan X3 lebih besar dari nilai F tabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Pada uji-t diperoleh nilai T-hitung promosi sebesar 2,156, ulasan produk sebesar 2,161 dan kualitas pelayanan sebesar 5,895 dengan Tabel 1.660 dan taraf signifikan < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emabi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EMaBi berisi hasil karya mahasiswa dan dosen Universitas Buddha Dharma khususnya di Fakultas Bisnis yang meliputi bidang : - Ekonomi Bisnis - Berbagai Ekonomi - Kewirausahaan - Sumber daya manusia - Pemasaran - Sistem Pengambilan Keputusan - Manajemen keuangan - Operasional - ...