EMaBi: Ekonomi Dan Manajemen Bisnis
Vol. 1 No. 2 (2022): EMaBI

Pengaruh Pemasaran Digital, Brand Awareness, Dan Brand Trust Terhadap Consumer Purchase Decision Pada Produk PT. Surya Global Mandiri

Devi Natalia (Universitas Buddhi Dharma)
Suhendar Janamarta (Universitas Buddhi Dharma)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2022

Abstract

Skripsi ini dibuat guna melihat seberapa besar pengaruh pemasaran digital, brand awareness, dan brand trust terhadap consumer purchase decision pada produk PT. Surya Global Mandiri. Penulis mendapatkan 100 orang responden. Metode yang dipakai yaitu metode deskriptif. Berdasarkan hasil pengujian analisis regresi linear berganda, didapatkan persamaan Y = 3.104 +0.270 (X1) + 0.224 (X2) + 0.420 (X3), dari hasil penelitian koefisien korelasi pemasaran digital dan brand awareness adanya hubungan yang kuat sebesar 0,794 dan 0,814 sedangkan brand trust adanya hubungan yang sangat kuat sebesar 0.838. Dari hasil penelitian uji t didapatkan nilai thitung pemasaran digital sebesar 3.179, thitung brand awareness sebesar 2.112, thitung brand trust sebesar 5.038 kesimpulannya lebih besar dari ttabel sebesar 1.660. Kesimpulannya Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian uji f didapatkan nilai fhitung pemasaran digital, brand awareness, dan brand trust sebesar 108.669 kesimpulannya lebih besar dari ftabel sebesar 2.70. Kesimpulannya Ho ditolak dan Ha diterima.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emabi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EMaBi berisi hasil karya mahasiswa dan dosen Universitas Buddha Dharma khususnya di Fakultas Bisnis yang meliputi bidang : - Ekonomi Bisnis - Berbagai Ekonomi - Kewirausahaan - Sumber daya manusia - Pemasaran - Sistem Pengambilan Keputusan - Manajemen keuangan - Operasional - ...