Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah: Untuk meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas 1 Dengan Menggunakan Permainan Kartu Huruf Bergambar Pada Pelajaran Indonesia di MIN Kota Jambi. Jenis penelitian adalah Penelitian Tidakan Kelas yang menggunakan metode pre eksperiment dengan desain penelitian one group pre test-post test design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 1 MIN Kota Jambi subjek yang diteliti adalah siswa kelas 1 MIN Kota Jambi, jumlah siswa dengan komposisi 13 orang siswa laki-laki, 21 orang siswa perempuan dengan demikian sabjek penelitian 34 orang siswa. Hasil analisis data hasil Penerapan pendekatan belajar menggunakan permainan kartu huruf pada siswa kelas I MIN Kota Jambi. semester Ganjil pada tahun pelajaran 2020/2021 dengan adanya perbaikan yang terus dilakukan pada setiap siklusnya dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Rata-rata nilai siswa senantiasa mengalami peningkatan setiap siklusnya, yaitu dari 50,00% pada siklus I, naik menjadi 70,60% pada siklus II dan pada siklus III menjadi 88,23%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021