Jurnal Abdi Masyarakat Humanis
Vol 3, No 1 (2021): Jurnal Abdi Masyarakat Humanis

Meningkatkan Penjualan Produk Olahan Ikan Lele Dimasa Pandemi Dengan Teknologi Pengemasan dan Penjualan Online Di Desa Cogreg Parung Bogor

Agus Sopian (Universitas Pamulang)
Parmo Parmo (Universitas Pamulang)
Zixri Maulana Putra (Universitas Pamulang)
Maya Sutra Wijaya (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2021

Abstract

Kegiatan pengabdian yang dilakukan ini berjudul strategi meningkatkan penjualan produk olahan ikan lele dimasa pandemi dengan teknologi pengemasan dan penjualan online di desa Cogreg kecamatan Parung, Bogor. Tujuan umum dilakukannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini ialah memberikan informasi, pengetahuan dan pelatihan berkelanjutan khususnya dibidang strategi pemasaran dalam industri rumahan pengolahan lele. Metode yang dipakai merupakan metode survey dan pemaparan materi secara langsung(tatap muka) serta simulasi dan juga diskusi mengenai meningkatkan daya tarik produk dipasaran agar meningkatkan penjualan dan respon positif konsumen, Kesimpulan output yang akan dihasilkan dari pemecahan masalah yang diambil akan memberikan pengetahuan yang bersifat dasar bagi UKM Kemuning Mandiri yang akan membantu para anggotannya memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh produk olahan ikan lele, sehingga tujuan akhir mewujudkan kesejahteraan bagi anggotanya dan masyarakat sekitar dapat terwujud. Kata Kunci: Strategi Pemasaran; UKM; Kesejahteraan Masyarakat  

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAMH

Publisher

Subject

Humanities

Description

Jurnal Abdi Masyarakat Humanis is a scientific multidisciplinary journal is a six-monthly journal concerned with the practice and processes of community engagement. It provides a forum for academics, practitioners and community representatives to explore issues and reflect on practices relating to ...