Permasalahan yang dihadapi oleh mitra pengabdian masyarakat adalah guru dan karyawan kesulitan untuk melakukan update konten/informasi pada website yang dimiliki oleh SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan karena tidak memiliki kompetensi manajemen website. Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan adalah meningkatkan kompetensi Teknologi Informasi dan Komunikasi guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan khususnya manajemen website. Melalui kegiatan ini diharapkan guru dan karyawan akan memiliki keterampilan untuk menyampaikan informasi seperti pengumuman, publikasi kegiatan, dan promosi tentang sekolah melalui website sekolah. Permasalahan yang terjadi diselesaikan dalam lima tahap kegiatan yaitu sosialisasi, pelatihan, pendampingan, monitoring evaluasi, dan pelaporan. Pelaksanaan pengabdian masyarakat menggunakan metode transfer ilmu pengetahuan kepada mitra melalui pelatihan, pendampingan, dan penugasan. Hasil kegiatan pelatihan menunjukkan keberhasilan, ditunjukkan dengan hasil kuesioner pelatihan yang menunjukkan nilai sangat baik dan adanya respon positif dari peserta dalam tingkat keberhasilan menyelesaikan penugasan.
Copyrights © 2020