Jurnal Ilmiah Hospitality Management
Vol 11 No 1 (2020)

PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS HOMESTAY CANGGU TERHADAP KEPUASAN BACKPACKER

I Nyoman Sudiarta (Unknown)
I Gusti Ayu Eka Suwintari (Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2020

Abstract

Pariwisata adalah bisnis yang memiliki banyak dampak positif terhadap munculnya bisnis lain, salah satunya akomodasi dalam bentuk homestay. Homestay di Canggu menjadi tempat favorit wisatawan selama berkunjung ke Bali. Potensi ini harus dijaga agar dapat meningkatkan jumlah orang yang tertarik untuk akomodasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan dan fasilitas yang disediakan oleh sebuah homestay di Canggu Bali. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif menggunakan program SPSS dengan beberapa metode analisis regresi linear. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa fasilitas dan layanan berpengaruh pada variabel kepuasan backpacker secara bersamaan dengan nilai penentuan 65,4% yang berpengaruh pada kepuasan backpacker dan sisanya (34,6%) adalah faktor lain yang tidak diperiksa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIHM

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JIHM merupakan wadah kreatifitas dosen dalam menulis karya ilmiah dalam rangka memenuhi kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi dan sebagai informasi ilmiah yang bisa dikembangkan bersama untuk tujuan pengalaman pengetahuan di kampus. JIHM berkomitmen merangsang penelitian berdampak tinggi dan ...