Sejak diperkenalkannya Internet berkecepatan tinggi dan meningkatnya jumlah pengguna internet ponsel cerdas, jumlah data di Internet telah meroket. Tidak ada pemantauan terpusat atas data yang disimpan dan diindeks di Web menyulitkan mesin pencari untuk mengambil informasi dari Web pada tingkat minat yang tepat dan berarti yang dicari pengguna. Karena jumlah data yang tersedia di Internet semakin meningkat, mesin pencari harus mampu menemukan informasi yang diminta oleh pengguna internet. Meskipun berbagai metode untuk menentukan kepentingan relatif pengguna dalam hasil mesin pencari telah muncul seiring dengan perkembangan Internet dan pertumbuhan eksponensial informasi online, metode ini telah kehilangan keefektifannya atau menjadi ketinggalan zaman untuk memenuhi tuntutan yang terus meningkat. pengguna internet saat ini dan harapan mereka yang terus meningkat. Menggunakan metodologi peringkat halaman, artikel ini membahas berbagai skema personalisasi web untuk melihat cara kerja kecerdasan buatan. Sesuai preferensi dan minat pengguna, ini membandingkan berbagai pendekatan yang dipertimbangkan dan menyimpulkan kemanjuran dan keunikannya
Copyrights © 2020