Jurnal Bangun Manajemen
Vol. 1 No. 2: November 2022

Analisis Pengaruh Service Quality Terhadap Brand Loyalty Dan Implikasinya Terhadap Repurchase Intention Pada Hotel Bintang 5 Di Jakarta Pusat

Julita, Julita (Unknown)
Rachelle, Rachelle (Unknown)
Quinella, Rachel (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2022

Abstract

Hotel berbintang 5 di Jakarta Pusat lebih banyak dibandingkan dengan daerah lainnya di DKI Jakarta, oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap brand loyalty dan implikasinya terhadap repurchase intention pada hotel berbintang lima di Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan metode survey dan pengumpulan data dilakukan kepada setiap responden yang telah menginap di hotel berbintang 5 di Jakarta Pusat. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 260 responden dengan mengguanakn teknik convenience sampling. Teknik analisa data dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan model persamaan Structural Equation Modeling (SEM) dengan tujuan untuk menguji data yang dikumpulkan. Kemudian hasil temuan dari penelitian ini adalah pada hotel berbintang 5 di Jakarta Pusat, service quality memiliki pengaruh terhadap brand loyalty yang merupakan kecenderungan tamu hotel untuk menggunakan dan akan terus membeli produk atau menggunakan layanan dari hotel berbintang 5 yang sama selama periode waktu tertentu karena hubungan yang dipupuk. Dan dari adanya pengaruh service quality terhadap brand loyalty pada hotel berbintang 5 tersebut adalah berimplikasi terhadap repurchase intention sebagai bentuk perilaku tamu hotel yang memberikan repon positif terhadap hotel berbintang 5 tempat dimana tamu hotel tersebut menginap dan bermaksud untuk mengunjungi kembali atau mengkonsumsi layanan yang diterima dari hotel berbintang 5 tersebut.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jbm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of management research. E-ISSN: 2830-1862 and SK: 0005.28301862/K.4/SK.ISSN/2022.06. Jurnal Manajemen invites manuscripts in the various topics include, but are not limited to: Finance and Banking ...