Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 4 (2021): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 1

Improving Student Learning Outcomes in Writing Paragraphs through The Medium of Illustrated Stories

Haryanti Haryanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2022

Abstract

Keterampilan menulis merupakan keterampilan yang paling kompleks dibanding dengan keterampilan berbicara maupun keterampilan mendengarkan.Menulis memerlukan proses pemahaman,penguasaan keterampilan berbahasa sekaligus konsep dalam menulis.Kompleksnya keterampilan menulis menjadi perhatian khusus bagi guru dalam pembelajaran.Tantangan untuk membelajarkan keterampilan menulis paragraph kepada peserta didik dengan menghilangkan asumsi bahwa menulis itu kegiatan yang sulit,menjadi pusat pemikiran tersendiri bagi guru.Cerita bergambar menjadi salah satu pilihan guru dalam membelajarkan menulis paragraph.Peserta didik yang lebih tertarik pada hal yang konkrit,diharapkan akan memiliki ketertarikan tersendiri akan media cerita bergambar dalam kegiatan menulis paragaraf.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...