BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal
Vol 19, No 2 (2022): Juli

Pengaruh Price Discount, Fashion Involvement dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying pada Pengguna Brand ERIGO Apparel di Sidoarjo

Erisa Al Maidah (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Dewi Komala Sari (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2022

Abstract

ABSTRACT This study aimed to determine the effect of Price Discount, Fashion Involvement and Shopping Lifestyle on Impulse Buying on ERIGO Apparel Brand users in the Sidoarjo area. This research is a descriptive study using quantitative methods. The Nonprobability sampling technique is a sampling technique used in this study, and the Purposive Sampling method is used in sampling for the number of samples in this study that took as many as 100 respondents to be the research sample. Data collection techniques using questionnaires. This study uses multiple linear regression analysis techniques using the SPSS Statistics version 22 data processing program. The results of this study prove that Price Discount has an effect on Impulse Buying, FashionCInvolvement has an impact on Impulse Buying, and Shopping lifestyle has an effect on Impulse buying on ERIGO Apparel brand usersABSTRAKTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Price Discount, Fashion Involvement dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying pada pengguna Brand ERIGO Apparel di wilayah Sidoarjo. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian deskriptif yang menggunakan metode kuantitatif. Teknik Nonprobability Sampling merupakan teknik sampling yang di gunakan dalam penelitian ini dan metode Purporsive Sampling adalah metode yang digukan dalam pengambilan sampel, untuk jumlah sampel dalam penelitian ini mengambil sebanyak 100 responden untuk menjadi sampel penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program olah data SPSS Statistics versi 22 Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Price Discount berpengaruh terhadap Impulse Buying, FashionCInvolvement berpengaruh terhadap Impulse Buying, dan Shopping lifestyle berpengaruh terhadap Impulse buying pada pengguna brand ERIGO Apparel

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

balance

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

BALANCE merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini menfokuskan pada publikasi hasil penelitian dan artikel ilmiah tentang ekonomi, bisnis, manajemen dan ...