Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis
Vol. 13 No. 2 (2022): Vol. 13 No. 2 (2022)

Strategi CSR Mcdonald's Di Indonesia Dalam Memenuhi Konsep Triple Bottom Line




Article Info

Publish Date
02 Nov 2022

Abstract

Inisiatif tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility telah semakin banyak dipahami perusahaan dalam mengarahkan strateginya melalui pertimbangan agar bisa sejalan dengan bisnis berkelanjutan. Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu program yang sangat penting bagi restoran cepat saji yang dimana di pandang sebagai Tanggung Jawab Sosial terhadap pemangku kepentingan dan lingkungan bagi segala aspek operasional perusahaan. McDonald's merupakan restoran cepat saji terbesar di dunia yang diawali pada tahun 1955 di California, Amerika Serikat. McDonald's hingga saat ini telah memiliki ribuan restoran yang tersebar di lebih dari 100 negara, salah satunya Indonesia. McDonald’s mempunyai program CSR yang dapat dilihat dari tiga konsep dasar yaitu Triple Bottom Line sebagai pengukuran kinerja dengan memperhatikan ukuran kinerja ekonomis berupa perolehan Profit, pengukuran kepedulian sosial menyangkut People dan pelestarian lingkungan dalam hal ini Planet. Dalam mensukseskan penatalaksanaan bisnis perusahaan ketiga konsep ini dapat mengimplikasikan bahwa perusahaan harus lebih mengutamakan kepentingan semua pihak yang terlibat dan terkena dampak dari kegiatan yang di lakukan perusahaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jikb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November berisi artikel tulisan ilmiah dalam bentuk hasil-hasil penelitian dan non penelitian, kajian analitis, aplikasi teori dan review tentang masalah-masalah bisnis, sistem informasi, dan komputer akuntansi baik di lembaga eksekutif, ...