eCo-Buss
Vol. 2 No. 2 (2020): Building a Customer-Centric Service Culture

Analisis Faktor Berwirausaha dan Literasi Kewirausahaan terhadap Intensi Kewirausahaan: Studi di Indonesia

Musdalifah Dimuk (Universitas Negeri Jakarta)
Citrawati Jatiningrum (STMIK Pringsewu)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2020

Abstract

Penelitian tentang wawasan kewirausahaan dan literasi kewirausahaan pada universitas di Indonesia saat ini sedang berkembang. Tujuan dari pengembangan berbagai literasi kewirausahaan adalah untuk menumbuhkan lebih banyak wirausahawan dan menciptakan usahawan muda.yang sukses. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan dan literasi kewirausahaan berpengaruh terhadap intensi kewirausahaan. Data primer penelitian ini dikumpulkan melalui survei kuesioner. Koefisien Korelasi Pearson dan Analisis Regresi Berganda digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis hubungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel memiliki hubungan positif yang signifikan dengan Intensi Kewirausahaan. Kontribusi kajian ini adalah merekomendasikan bahwa beberapa factor tersebut dan literasi kewirausahaan merupakan hal penting sebagai peningkatan kemampuan mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan berwirausaha yang menjadi modal utama seseorang untuk sukses dalam usahanya dan dapat menumbuhkan intensi kewirausahaan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

eb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus on the development of economic sciences especially ECommerce and Business, both scientific and practical review, so it is expected to become a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economic science in various ...