Jurnal Tabarru': Islamic Banking and Finance
Vol. 5 No. 2 (2022): Jurnal Tabarru' : Islamic Banking and Finance

PENGARUH ISLAMIC MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Imelda Ayu Nirmala (Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)
Yayuk Sri Rahayu (Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Islamic marketing mix terhadap keputusan menjadi nasabah yang dimediasi oleh minat. Metode penelitian ini adalah menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner (angket). Peneliti menggunakan angket/kuisioner dan google form serta melakukan wawancara kepada sebagian nasabah yang bertujuan untuk mendapatkan keterangan atau informasi dari sampel nasabah Bank Muamalat KCP Blitar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Islamic marketing mix terhadap keputusan menjadi nasabah, terdapat pengaruh antara Islamic marketing mix terhadap minat, tidak terdapat pengaruh antara minat terhadap keputusan menjadi nasabah, tidak terdapat pengaruh antara Islamic marketing mix terhadap keputusan menjadi nasabah yang dimediasi oleh minat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tabarru

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Scope and Focus of this journal subjected to area of : Islamic Banking (BUS, BPRS & UUS), Islamic Financial Intitutions such as Islamic Insurance (Takaful), Islamic Leasing, Islamic Capital Market (Islamic Bond/SUKUK & Islamic Stock), Islamic Pawn Shop, Baitamall Wattamwil (BMT), Islamic ...