Management and Sustainable Development Journal
Vol. 4 No. 2 (2022): Management and Sustainable Development Journal

PENGARUH CITRA MERK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK PERAWATAN KULIT SCARLETT WHITENING DENGAN E-WOM SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Kristia (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh secara langsung citra merek terhadap minat beli produk, (2) pengaruh secara langsung kualitas produk terhadap minat beli produk, (3) pengaruh secara langsung promosi terhadap minat beli produk, (4) pengaruh citra merek terhadap minat beli produk dengan dimediasi oleh E-WOM, (5) pengaruh kualitas produk terhadap minat beli produk dengan dimediasi oleh E-WOM, (6) pengaruh promosi terhadap minat beli produk dengan dimediasi oleh E-WOM. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen produk perawatan kulit Scarlett Whitening, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 konsumen produk perawatan kulit Scarlett Whitening. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan kombinasi purposive sampling dan snowball sampling. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 96 responden yang memenuhi kriteria. Kuesioner berkaitan dengan citra merek, kualitas produk, promosi, minat beli, dan E-WOM. Proses analisis data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS 3. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh hasil penelitian bahwa: (1) citra merek secara langsung berpengaruh positif terhadap minat beli produk, (2) kualitas produk secara langsung tidak berpengaruh positif terhadap minat beli produk, (3) promosi secara langsung berpengaruh positif terhadap minat beli produk, (4) citra merek tidak berpengaruh positif terhadap minat beli produk dengan dimediasi oleh E-WOM, (5) kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli produk dengan dimediasi penuh oleh E-WOM (full mediation), (6) promosi tidak berpengaruh positif terhadap minat beli produk dengan dimediasi oleh E-WOM

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msd

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Management and Sustainable Development Journal ( e-ISSN : 2657-2036 p-ISSN : 2684-6802 ) is dedicated to disseminating and exploring the latest issues of management, business, economics, accounting and sustainable development. It is a peer-reviewed journal published twice a year in April and ...