Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research
Vol 6 No 4 (2022): JISAMAR : November 2022

Pengaruh Perceived Ease Of Use Dan Perceived Usefulness Terhadap Behavioral Intention Penggunaan Gopay Dengan Social Influence Sebagai Moderasi

Isabell Angelica Hence Marbun (Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta)
Yunia Panjaitan (Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2022

Abstract

Mobile payment semakin banyak digunakan masyarakat karena memberi kemudahan dalam bertransaksi terutama ketika pandemi Covid-19 melanda dunia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap behavioral intention dalam menggunakan m-payment, GoPay dengan Social Influence sebagai variabel pemoderasi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan 180 responden. Data diolah menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan bahwa perceived usefulness mempengaruhi behavioral intention untuk menggunakan GoPay, namun perceived ease of use tidak mempengaruhi behavioral intention untuk menggunakan GoPay, sedangakan social influence tidak cukup kuat untuk memoderasi hubungan perceived ease of use dan perceived usefulness dengan behavioral intention dalam menggunakan GoPay.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jisamar

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JISIMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), terbit empat kali setahun pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November, memuat naskah hasil pemikiran dan hasil penelitian di bidang Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem Informasi Manajemen, Sistem ...