Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian pada produk frozen food pada mahasiswa fakultas ekonomi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian Produk Frozen Food Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAI Darussalam. Penelitian ini terdiri dari variabel bebas: Label Halal (X), variabel terikat: Keputusan Pembelian (Y) menggunakan metode kuantitatif dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mahasiswa pada Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAI Darussalam. Hal ini dibuktikan dari nilai Sig. = 0,000 < α = 0,1 dan nilai thitung = 3,823 > ttabel = 0,1968. Maka H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan uji koefisien determinasi diketahui bahwa label halal secara Parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebanyak 17,7%.
Copyrights © 2022