Scientific
Vol. 6 No. 3 (2022): Oktober 2022

Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Frozen Food Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAI Darussalam

Ulfah, Maria (Unknown)
Malihah, Lola (Unknown)
Muyasarah, Iin (Unknown)
Zaini, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian pada produk frozen food pada mahasiswa fakultas ekonomi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian Produk Frozen Food Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAI Darussalam. Penelitian ini terdiri dari variabel bebas: Label Halal (X), variabel terikat: Keputusan Pembelian (Y) menggunakan metode kuantitatif dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mahasiswa pada Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAI Darussalam. Hal ini dibuktikan dari nilai Sig. = 0,000 < α = 0,1 dan nilai thitung = 3,823 > ttabel = 0,1968. Maka H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan uji koefisien determinasi diketahui bahwa label halal secara Parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebanyak 17,7%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

scientific

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Scientific : Jurnal Ilmu Bidang Ekonomi. Jurnal ini diterbitkan 3 (tiga) kali setahun setiap bulan Maret-Juni, Juli-Oktober dan November-Desember oleh Fakultas Ekonomi (FEKON) Universitas Achmad Yani (UAY) ...