Journal of Accounting and Finance (JAF)
Vol. 2 No. 1 (2021): Journal of Accounting & Finance (JAF)

Pengaruh Word of Mouth (WOM), Visual Merchandising dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying Badda Lotong di Makassar

Mukhlis, Armilda Sartika Agrippina (Unknown)
Laekkeng, Mursalim (Unknown)
Ahmad, Hamzah (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh signifikan Word Of Mouth (Wom), Visual Merchandising Dan Sales Promotion Terhadap Impulse Buying Badda Lotong di Makassar. Penelitian ini menggunakan Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non probability sampling atau secara urut merupakan elemen – elemen populasi tidak mempunyai kesempatan yang sama untuk terpilih menjadi sampel, dengan penentuan sampel menggunakan purposive sampling, jumlah responden yang digunakan sebagai sampel sebanyak 67 responden melalui pembagian kuesioner Data tersebut di uji dan dianalisis dengan menggunakan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Word Of Mouth (WOM) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying; (2) Visual Merchandising memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Impulse Buying; (3) Sales Promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jaf

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ournal of Accounting and Finance (JAF) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Magister Akuntansi Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia, yang diterbitkan 2 (Dua) kali setahun pada bulan Juni & Desember. Diterbitkan dalam Bahasa Indonesia, Sebagai upaya memperluas wacana akuntansi ...