Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah presepsi masyarakat nagari Koto nagari Simpuruik yang beranggapan bahwa Bank Syariah sama saja dengan bank konvensional dari segi pelayanan dan karakteristik Bank Syariah. Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah untuk menjelaskan persepsi masyarakat Koto nagari Simpuruik terhadap Bank syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan mengunakan metode analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat Koto nagari Simpuruik terhadap Bank Syariah dari aspek pelayanan dinilai baik sedangkan dari segi aspek promosi masyarakat menilai Bank Syariah belum mampu menyentuh masyarakat Koto nagari Simpuruik. Hal ini terlihat dari rendahnya pengetahuan masyarakat mengenai Bank Syariah. Selanjutnya mengenai karakteristik Bank Syariah menurut masyarakat Koto nagari Simpuruik sudah sesuai dengan prinsip syariah. Bank Syariah tidak memandang status sosial dan agama dalam melayani nasabah. Bank syariah hadir untuk mensejahterakan masyarakat.
Copyrights © 2022