Jurnal Riset Akuntansi dan Manajemen Malahayati (JRAMM)
Vol 11, No 3 (2022): Akuntansi Keuangan dan Manajemen

Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Pembelajaran Konsumen Kartu Perdana XL

Angga Aditiya Istijarno (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Nadhifa Rima Rasya (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Sarah Nabilah Yasmin (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Ina Ratnasari (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2022

Abstract

ABSTRAKPenelitian dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis apakah strategi pemasaran dengan celebrity endorser sebagai variable x berpengaruh terhadap pembelajaran konsumen sebagai variable y. penelitian ini menggunakan populasi dan sampel yaitu mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang sebanyak 50 responden. Penelitian yang dilakukan peneliti termasuk dalam penelitian kuantitatif. Data yang pergunakan merupakan terdiri atas data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan dan data sekunder yang didapatkan melalui artikel ilmiah, buku, dan internet. Metode analisis yang digunakan yaitu metode regresi sederhana. Hasil olahan data yang didapatkan menunjukan bahwa celebrity endorser tidak berdampak atau berpengaruh terhadap pembelajaran konsumen dengan nilai thitung dan nilai sig sebesar 1,919 dan 0,61. Yang mana nilai thitung < 2,00856 ttabel dan nilai sig > 0,05. Hasil tersebut menunjukan jika strategi pemasaran untuk meningkatkan pembelajaran konsumen dengan menggunakan strategi celebrity endorser tidak tepat untuk dilakukan.Kata Kunci: Celebrity Endorser, Manajemen, Pembelajaran Konsumen, Pemasaran.ABSTRACTThe purpose of the research aimed to investigate and analyze whether a marketing plan with a celebrity endorser as variable x had an influence on consumer learning as variable y. Singaperbangsa University Karawang provided a population and a sample of 50 respondents in this research. Quantitative research includes research undertaken by researchers. Primary data were gathered via questionnaires provided to respondents, and secondary data were obtained from scholarly journals, books, and the internet. The basic regression approach was employed for analysis. The findings of the processed data show that celebrity endorsers have no impact or influence on consumer learning, with t-count values and sig values of 1.919 and 0.61, respectively. value of tcount < 2.00856 ttable and sig value > 0.05. These findings imply that utilizing a celebrity endorser technique to influence consumer learning is not a suitable marketing strategy.Keyword: Celebrity Endorser, Management, Consumer learning, Marketing

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

risetekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini memuat hasil riset dosen-dosen dari program studi akuntansi ; meliputi akuntansi keuangan , akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik dan manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia dilingkungan FE unimal maupun dari luar FE Unmal FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ...