Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA)
Vol 2 No 2 (2022): Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA) - September 2022

Peran Customer Service Dalam Membuka Layanan Rekening Tabungan Pada Bank Sumut KCP Syariah Simpang Kayu Besar

Niki Ayu Purwanti (Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara)
Ahmad Amin Dalimunthe (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2022

Abstract

Maksud dibuatnya penelitiann ini ialah agar melihat bagaimana peranan customer service pada pelayananan pembukaan buku rekening tabungan di Bank Sumut KCP Syariah Simpang Kayu Besar. Peneliti memakai metode kualitatif deskriftif dan data yang digunakan oleh penelitian ini di dapatkan peneliti diproleh dari wawancara daan documenter dengan customer service Bank Sumut KCP Syariah Simpang Kayu Besar.Sedangkan metode pengumpulann data yyang peneliti gunakan ialah teknik wawancara dan dokumentasi. Peran customer service dalam membuka layanan rekening tabungan di Bank Sumut KCP Syariah Simpang Kayu Besar sangat konsekuensial dan vital karena customer service merukan jembatan antara nasabah dengan bank. Selain berperan untuk mengenalkan produk-produk Bank kepada Nasabah guna meningkankan profit Bank dengan produk-produkk tabungan. Customer Service sangat berperan pada setiap jalannya pratransaksi, saat transaksi dan pasca transaksi. Maka dari itu ccustomerservice sangat berperan aktif dan penting untuk mewujudkan visi misi Bank Sumut KCP Syarriah Simpang Besar dengan mengedepankan kepuasan nasabah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jimpa

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

JIMPA: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah merupakan buletin online nasional sebagai media untuk mengkomunikasikan hasil penelitian tentang permasalahan Perbankan Syariah. Jurnal ini mengemban misi menyebarluaskan berbagai hasil penelitian ilmiah mahasiswa. Jurnal ini hanya menerima dan ...