Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA)
Vol 2 No 2 (2022): Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA) - September 2022

Pemanfaatan Digital Marketing (Shopee) Dalam Meningkatkan Penjualan Pada UMKM Di Marelan

Rifka Fachrina (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Zuhrinal M.Nawawi (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2022

Abstract

Perkembangan tekhnologi semakin melonjak naik. Salah satunya Internet, kecanggihan yang terus meningkat dan kemudahan akses yang berkembang semakin menarik perhatian masyarakat. hal ini mampu mendorong peningkatan penjualan bagi para UMKM karena adanya kemudahan akses dan fitur promosi yang diterapkan. Penulis melakukan penelitian menggunakan metode kualitatif agar menghasilkan gambaran secara sistematis, faktual dan akurat tentang sifat-sifat, fakta-fakta, serta hubungan antar fenomena yang diteliti. Shopee merupakan sebuah aplikasi mobile dan website yang bergerak di bidang marketplace online yang menyediakan fitur promosi serta menjanjikan kenyamanan penjual dan pembeli, yang menyebabkan adanya peningkatan laba apabila seorang penjual menjual produknya melalui marketplace online ini. Strategi penjualan yang dilakukan pihak Shopee sangat baik sehingga hal ini menjadikan penjual dan pembeli lebih nyaman dalam berbelanja. Aplikasi Shopee sangat sesuai dimanfaatkan sebagai media penjualan karena fitur promosi yang diberikan shopee mampu meningkatkan laba penjualan penjual.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jimpa

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

JIMPA: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah merupakan buletin online nasional sebagai media untuk mengkomunikasikan hasil penelitian tentang permasalahan Perbankan Syariah. Jurnal ini mengemban misi menyebarluaskan berbagai hasil penelitian ilmiah mahasiswa. Jurnal ini hanya menerima dan ...