Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 4 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Analisis Pengaruh Brand Trust dan Brand Engagement Terhadap Brand Loyalty Produk Kosmetik (Survei Pada Wanita Pengguna Produk Kosmetik Maybelline di Kota Sukabumi)

Rosmalianda Aprilia (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Kokom Komariah (Unknown)
Nor Norisanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh brand trust dan brand engagement terhadap brand loyalty produk kosmetik. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan tehnik cluster random sampling. Populasi dalam penelitian ini kepada wanita pengguna produk kosmetik maybelline di Kota Sukabumi.  Dengan menyebarkan kuesioner kepada 384 responden. Tehnik analisis data menggunakan regresi linier berganda dan pengujian model hipotesis yaitu uji secara parsial dan secara simultan dengan bantuan IBM SPSS statistic versi 25. Hasil yang didapat menunjukan bahwa brand trust terhadap brand loyalty memperoleh nilai sebesar -0,825 dengan taraf signifikasi 0,395 < 0,05 yang artinya tidak ada pengaruh antara brand trust terhadap brand loyalty. Selanjutnya brand engagement terhadap brand loyalty memeperoleh nilai sebesar 17,476 dengan taraf signifikasi 0,000 < 0,05 yang artinya adanya pengaruh antara brand engagement terhadap brand loyalty. Sehingga dapat disimpulkan bahwa brand trust tidak berpengaruh terhadap brand loyalty dan brand engagement berpengaruh terhadap brand loyalty. Kata Kunci : Brand Trust, Brand Engagement, Brand Loyalty.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...