Penelitian ini di latar belakangi oleh bertepatan dengan pertumbuhan zaman. Dengan mobilitas yang tinggi setiap harinya masyarakat memiliki kultur yang serba instan.Ini karena ada banyak perusahaan yang menawarkan layanan bermanfaat kepada masyarakat umum. Setiap industri menawarkan keistimewaan kepada konsumen sehingga mereka dapat terus mendapatkan keuntungan. Sistem penetapan harga konsumen yang lebih terjangkau, bermanfaat, dan menguntungkan menghasilkan lebih banyak keuntungan bagi bisnis. Karena ini, perkembangan teknologi informasi sangat di perlukan metode penjualan suatu perusahaan karena dalam pertumbuhan zaman yang menuntut kecepatan dalam segala aspek. Blibli.com merupakan salah satu perusahaan yang ikut bersaing. Tujuan penelitian ini agar menganalisis pengaruh Brand image dan trust terhadap Brand loyalty terhadap pengguna blibli. Penelitian ini menggunakan penelitian kuanlitatif, jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang mengunakan rumus slovin sebanyak 98 pelanggan dan 30 pelanggan untuk pengujian validitas. Hasil penelitian menjukkan bahwa brand image dan Brand trust berpengaruh positif dan sugnifikan atas brand loyalt Loyalitas merek di kalangan pengguna blibli.com dipengaruhi secara positif oleh citra merek dan kepercayaan.
Copyrights © 2022