Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 5 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pengguna Blibli.Com (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Prima Indonesia Medan)

Lola Valimsya (Lola Valimsya)
Januardin Januardin (Universitas Prima Indonesia)
Herley Avrialdo Sianturi (Universitas Prima Indonesia)
Rudi Rudi (Universita Prima Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh bertepatan dengan pertumbuhan zaman. Dengan mobilitas yang tinggi setiap harinya masyarakat memiliki kultur yang serba instan.Ini karena ada banyak perusahaan yang menawarkan layanan bermanfaat kepada masyarakat umum. Setiap industri menawarkan keistimewaan kepada konsumen sehingga mereka dapat terus mendapatkan keuntungan. Sistem penetapan harga konsumen yang lebih terjangkau, bermanfaat, dan menguntungkan menghasilkan lebih banyak keuntungan bagi bisnis. Karena ini, perkembangan teknologi informasi sangat di perlukan metode penjualan suatu perusahaan karena dalam pertumbuhan zaman yang menuntut kecepatan dalam segala aspek. Blibli.com merupakan salah satu perusahaan yang ikut bersaing. Tujuan penelitian ini agar menganalisis pengaruh Brand image dan trust terhadap Brand loyalty terhadap pengguna blibli. Penelitian ini menggunakan penelitian kuanlitatif, jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang mengunakan rumus slovin sebanyak 98 pelanggan dan 30 pelanggan untuk pengujian validitas. Hasil penelitian menjukkan bahwa brand image dan Brand trust berpengaruh positif dan sugnifikan atas brand loyalt Loyalitas merek di kalangan pengguna blibli.com dipengaruhi secara positif oleh citra merek dan kepercayaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...