Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 6 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Strategi Integrated Marketing Communications Indihome Bekasi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Melalui Program High Value Customer

Nabilla Nur Permata (Universitas Telkom)
Ratih Hasanah Sudradjat (Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2022

Abstract

Loyalitas pelanggan merupakan hal yang penting dalam keberhasilan sebuah perusahaan. Strategi komunikasi pemasaran yang tepat merupakan hal yang penting dalam meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu atau integrated marketing communication yang dilakukan oleh Indihome Bekasi dalam meningkatkan loyalitas pelanggan melalui pelaksanaan program High Value Customer (HVC). Dalam penelitian ini menggunakan paradigma post positivism dengan pendekatan kualitatif deskriptif serta menggunakan teknik pengumpulan data yaitu, wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi.  Peneliti melakukan wawancara dengan Manager customer care dan asisten manager customer care Indihome Bekasi disertai dengan 2 anggota program High Value Customer dan 1 informan ahli untuk melengkapi data. Peneliti menarik kesimpulan bahwa Indihome Bekasi melalui Program High Value Customer(HVC) sudah dapat meningkatkan loyalitas konsumen dengan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dijalankan yaitu advertising, sales promotion,event and experience, direct marketing, WOOM, personal seling, public relation, dan Interactive marketing. Kata Kunci : loyalitas pelanggan, High Value Customer, Indihome, Strategi komunikasi pemasaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...